Monday 1 August 2016

Dua Putra Aceh Dipanggil Timnas Indonesia

Pelatih baru Indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola Indonesia Alfred Riedl telah mengumumkan 47 pemain sepakbola profesional Indonesia yang akan terlibat dalam seleksi untuk ajang piala AFF 2016.

Alfred Riedl bersama anak asuhnya (viva.co.id)

Alfred Riedl menegaskan 47 nama tersebut masih berstatus seleksi, mereka belum ada jaminan untuk mengisi skuad timnas Indonesia yang akan berlaga pada piala AFF 2016 pasca pencabutan sanksi dari FIFA. Riedl juga mengatakan masih mungkin memasukkan nama pemain lain diluar nama 47 pemain yang sudah terdaftar tersebut jika penampilan mereka menjanjikan di liga yang mereka ikuti. 

Dan berita bagusnya pelatih yang berasal dari austria tersebut memasukkan dua nama pemain sepakbola asal Aceh yang sekarang merumput di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Dua pemain tersebut adalah Zulfiandi dan Syahrizal. Keduanya sama-sama berasal dari kota Bireuen Aceh Baca :Kota Juang Bireuen Gudangnya Penghasil Pesepakbola Mental Juara .

Kehadiran mereka berdua tidak terlepas dari penampilan ciamik yang mereka tunjukkan di klub mereka masing-masing. Syahrizal yang memperkuat Mitra Kukar telah membuat Alfred Riedl mempercayainya untuk ikut seleksi masuk timnas. 

Sedangkan Zulfiandi merupakan generasi emas sepak bola Indonesia yang bersinar bersama timas U-19. Kehadiran Zulfiandi begitu berguna bagi timnas Indonesia untuk menjaga keseimbangan di lini tengah dari strategi lawan yang mungkin saja merepotkan timnas yang  sempat 'mati' tanpa berlaga.

Semoga kedua pemain  tersebut dan rekan-rekannya dapat membawa nama Indonesia kembali menjadi buah bibir masyarakat Indonesia dan dunia. Baca Juga : 4 Pesohor Dunia Yang Pernah Ke Aceh


EmoticonEmoticon