Friday 29 July 2016

Di Bali Pria Asal Aceh Mampu Membuat Bule Geleng-Geleng Kepala

Bali dan Aceh memang letaknya tidak berdekatan. Tetapi Bali dan Aceh memiliki beberapa persamaan yang patut kita mencari taunya. Hal yang paling mencolok di dalam persamaan Aceh dan Bali adalah cara penyebutan huruf T yang sangat tebal. Bunyi bacaan Toto orang Aceh dan Bali akan sangat berbeda jauh dengan orang-orang Indonesia lainnya.

Di Bali Pria Asal Aceh Mampu Membuat Bule Geleng-Geleng Kepala
Budaya Indonesia memnbuat semua orang tersenyum bahagia (keepo.me)

Selain penyebutan huruf T, Bali dan Aceh juga memiliki persamaan yang kuat di dalam melestarikan budayanya. Saking kuatnya hubungan dua daerah tersebut, pada Tahun 2014 silam ketika acara Bali Spirit Festival ada sebuah pemandangan yang cukup unik, menggelitik dan tentunya sangat membanggakan dengan diundangnya penyanyi terkenal asal aceh bernama Rafly dan juga rekan-rekannya.

Pada acara tersebut Rafly membawakan beberapa lagu dengan ciri khasnya yang begitu bersemangat di dalam dunia tarik suara. Rafly mampu membuat semua penonton bergoyang bersamanya meski sang penonton tak mengerti akan lirik lagu Aceh yang Rafly bawa.

Rafly benar-benar berhasil dalam menguasai panggung Bali Spirit Festival. wisatawan yang mayoritas berkulit putih seperti bule mampu dia buat terhibur menikmati beragam pesona yang ada di Indonesia.

Penasaran seperti apa Rafly pria asal Aceh yang mampu membuat bule geleng-geleng kepala? berikut videonya :


Gimana, Mau ikut joget bersama bule yang sampai-sampai geleng-geleng gitu? :) Baca Juga : Jangan Lakukan Ini di Aceh Jika Tidak Mau Berurusan Dengan Polisi Syari'ah!


EmoticonEmoticon