Saturday 30 July 2016

Di Aceh Pacaran Dilarang, Padahal Pacaran Banyak Sisi Positifnya

Segala sesuatu di dalam kehidupan ini memiliki sisi plus minusnya. Termasuk di dalam dunia pacaran. Selain Memiliki efek yang negatif, Pacaran juga memiliki efek positif bagi setiap orang yang  melakukannya. 

Tetapi saya akan menuliskan sisi positif yang sebenarnya kembali lagi kepada sisi negatifnya karena pacaran memang gak ada sedikit pun mengandung unsur positif. Bingung ya sama kata-kata saya yang terkesan terbelit-belit. Nah biar tidak semakin bingung simak penjelasan saya dalam tulisan yang sedikit ada unsur humor berikut ini :

Di Aceh Pacaran Dilarang, Padahal Pacaran Banyak Sisi Positifnya
Selamat datang di Aceh (intipaceh.com)

1. Positif Berdosa 

"Lah kok berdosa sih? cowok saya anaknya sholeh, rajin shalat, rajin puasa, rajin ngaji, dia gak ngapa-ngapain kok!"

Sepertinya kita perlu telusuri lagi deh gimana yang dikatakan cowok sholeh itu. Cowok sholeh itu anti pacaran, karena cowok sholeh tau kalau pacaran itu berdosa. Gak mungkin seorang cowok yang ngerti agama akan berpacaran di tengah kebiasaan dia melaksanakan shalat lima waktu sebagai kewajibannya sebagai seorang muslim. Jika dia berpacaran kayaknya ada yang salah deh dengan shalatnya yang katanya dapat mencegah dari perbuatan keji tersebut.

2. Positif Hamil

Saya tidak bermaksud ngomong yang aneh-aneh. Tetapi percaya atau gak, pacaran di era sekarang itu udah kayak berumah tangga saja. semua dilakukan serba berdua. Ngerjain tugas kuliah berdua, bikin skripsi berdua, bikin PR juga berdua. Karena sudah keseringan berdua akhirnya tidur juga berdua sambil melakukan sesuatu yang dihitung sebagai dosa yang menyebabkan si wanita hamil tanpa sepengetahuan KUA (kantor urusan agama).

Kalau sudah hamil kan jadi ribet permasalahannya. Mending si lakinya mau tanggung jawab dan sudah layak untuk hidup berumah tangga. Nah kalau lakinya masih ingusan kagak ngerti bagaimana hidup sebagai kepala keluarga, kan masalahnya jadi bertambah parah. Mending tinggalin deh dunia pacaran yang gak jelas itu!.

Di Aceh Pacaran Dilarang, Padahal Pacaran Banyak Sisi Positifnya
antara kreatif dan usil (intipaceh.com)


3. Positif Gila
    
Jam sudah menunjukkan angka dua dini hari. Si cowok tidur nyenyak karena baru selesai telponan dengan ceweknya jam 12 barusan (ngabisin paket telpon sampe kuping kepanasan). Tiba-tiba Handphone kembali bergetar, si cowok terbangun dari tidurnya, ternyata si cewek yang nelpon. Dengan sok romantis si cowok menjawab panggilan dari pacarnya.
"Halo sayang. Kenapa sayang?"
"Bang!! temenin adek, adek mau pipis, gak berani sendiri ke kamar mandi"
"iya sayang.. ayoo". (padahal rumah mereka berbeda pulau, yang satu di Aceh yang satu lagi di kalimantan).

Bingung jadinya. Apa fungsinya coba. Itu cowok sebenarnya pasangan atau satpam sih?. Lagi pula kagak ada manfaatnya ditemenin via telpon. Misalnya si ceweknya pas ke kamar mandi di ambil sama valak, si cowoknya bisa berbuat apa coba? Apakah si cowok bisa terbang menyelamati kekasihnya? :(

4. Positif Sisi Pemanfaatannya

Believe Or Not (percaya atau gak) dunia pacaran itu penuh dengan sisi saling memanfaatkan satu sama lain. Jika cowok sering mengincar cewek yang berbadan bagaikan gitar. Si cewek juga sering memanfaatkan segala kelebihan yang ada sama cowoknya, apalagi cowoknya yang sedikit kurang pinter gitu. Nah daripada kecewa di akhir yang membuat dunia begitu sepi bagai tak berpenghuni mending tinggalin dunia pacaran yang banyak alaynya tersebut. Fokus sama pendidikan dan kerjaan!

Itulah beberapa sisi 'positif' pacaran yang membuat pemerintah Aceh melarang pacaran. Pemerintah Aceh memang luar biasa, selalu mengajak penduduknya ke surga. Jika berminat pacaran yang sesungguhnya segera daftarkan diri  di KUA terdekat di kota anda. Baca Juga :Di Bali Pria Asal Aceh Mampu Membuat Bule Geleng-Geleng Kepala
 


EmoticonEmoticon