Wednesday 27 July 2016

Jangan Lakukan Ini di Aceh Jika Tidak Mau Berurusan Dengan Polisi Syari'ah!

Aceh memiliki sebuah perbedaan yang sangat mencolok dengan berbagai provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Di Aceh selain terkenal dengan nikmatnya mie dan kopinya, Aceh juga sangat terkenal dengan penerapan syari'ah Islamnya.

Sebagai salah satu lembaga yang mengawas langsung penerapan syariah Islam di Aceh Wilayatul Hibah (WH) atau yang sering disebut dengan Polisi Syari'ah begitu penting kehadirannya. Berdasarkan peraturan WH atau Polisi Syari'ah memiliki wewenang mengawasi, membina dan mendidik masyarakat.

Jangan Lakukan Ini di Aceh Jika Tidak Mau Berurusan Dengan Polisi Syari'ah!
Polisi Syari'ah Aceh (archief.wereldomroep.nl)

Di Aceh kita setiap hari bisa melihat Polisi syari'ah dalam menjalankan tugasnya. Layaknya polisi biasa, selain memiliki tugas di kantor  mereka juga memiliki jadwal patroli yang sudah diatur dengan sangat bagus.

Polisi Syari'ah dapat membuat kita sedikit harus memeras tenaga dan pikiran jika kita sempat melakukan beberapa hal yang memang sangat-sangat dilarang dilakukan di Aceh. Adapun beberapa hal yang sangat dilarang di Aceh adalah sebagai berikut :

1. Pacaran

Pacaran, dari cara penyebutannya saja sudah terdengar seperti sebuah perkara yang dilakukan dengan tidak perlu keseriusan di dalamnya. Sama seperti mainan, pacaran juga memiliki akhiran an :). Tidak ada sejarah pasti darimana asalnya istilah pacaran. Bahkan di dalam Islam sendiri pacaran sama sekali tidak ada contohnya. Tidak ada hadits yang memerintahkan anak manusia berpacaran.

Jangan Lakukan Ini di Aceh Jika Tidak Mau Berurusan Dengan Polisi Syari'ah!
Tidak jarang pacaran berakhir dengan tangisan tiada arti

Di Aceh sebagai wilayah yang menerapkan hukum Islam. Pacaran menjadi haram hukumnya. Karena pacaran itu sendiri sama sekali tidak mendatangkan manfaat positif bagi setiap pelakunya. Jika kamu sempat dilihat oleh Polisi Syari'ah sedang berpacaran maka siap-siap untuk menerima nasehat dan berbagai pertanyaan yang bikin kamu grogi sendiri di depan pasangan kamu.


2. Kumpul Kebo

Sebenarnya ada istilah yang lebih menjijikkan dari sekedar istilah kumpul kebo. Tetapi kita gunakan istilah kumpul kebo saja karena demi menjaga isi artikel dari kata-kata yang tidak pantas yang tidak enak untuk dibaca.

Di Aceh jika ketangkap tangan sedang melakukan kumpul kebo maka siap-siap untuk dibawa ke kantor Polisi Syari'ah. Keputusan terbaik akan terlahir di kantor Polisi Syari'ah dengan mengundnag tokoh kampung dan orang tua si pelakunya.

Jangan Lakukan Ini di Aceh Jika Tidak Mau Berurusan Dengan Polisi Syari'ah!
entah apa dosa si kebo, sehingga orang tega mengalamatkan perbuatan keji itu terhadap dirinya (intipaceh.com)

3. Pakai Celana Ketat

Nah ini dikhususkan buat cewek-cewek. Rasulullah telah memprediksi jauh-jauh hari mengenai fenomena yang satu ini. Di dalam agama mengenakan pakaian ketat jelas sama sekali tidak boleh. Dan secara medis juga telah terbukti mengenakan pakaian ketat sama sekali tidak baik buat kesehatan bagi penggunanya.

Hanya wanita yang mengerti apa alasan mereka memakai celana (antaranews.com)

Mungkin bagi beberapa gadis Aceh telah merasakan sensasi mengenakan kain sarung ketika kedapatan menggunakan celana ketat ketika jalan-jalan di beberapa sudut kota yang ada di Aceh. pengen bernasib yang sama? silahkan dicoba!

4. Pakai Celana Pendek

Polisi Syari'ah di Aceh itu adil banget loh. mereka tidak hanya menjadikan perempuan sebagai sasaranya saja. Polisi Syari'ah juga akan memberi nasehat kepada anak laki-laki yang kedapatan berkeliaran mengenakan celana pendek di luar rumah. Ada manfaatnya sih, selain untuk menutup aurat sebagai perintah agama, tindakan Polisi Syari'ah itu juga dapat mengurangi anak laki  yang suka memamerkan bulu kakinya. :)
 
Itulah beberapa hal yang tidak perlu kamu lakukan di Aceh jika tidak mau berurusan dengan Polisi Syari'ah. Semua aturan itu dibuat tidak bermaksud nyiksa kamu semua kok. Justru aturan itu membuat Aceh semakin ramai saja yang mendatanginya. Bahkan turis dari luar negeri tersenyum lebar dengan penuh kebahagiaan disaat harus mengenakan penutup kepala. Baca Juga : Fakta Hukuman Cambuk di Aceh Yang Belum Banyak Yang Tau



EmoticonEmoticon