Saturday 16 July 2016

Bukan Cuma Emas, Kualitas Ini Bikin Gadis Aceh Jatuh Cinta

Beberapa hari yang lalu publik Aceh sempat dikagetkan dengan meroketnya harga emas yang hampir  1,9 juta/ mayam atau sekitar 3,33 gram.

Dan yang paling menjadi pihak yang begitu panik adalah kaum Adam. Kepanikan kaum Adam terasa sah-sah saja karena untuk meminang seorang gadis Aceh perlu persiapan emas antara 10-20 mayam. Bayangin saja kalau gadis yang dia hendak dia nikahi maharnya sebesar 20 mayam (kali Rp 1900.000) maka si pria tersebut harus menguras dompet sebesar tiga puluh delapan juta rupiah (itu baru buat emasnya saja, belum buat isi kamar, uang hangus dan lain-lain) yang bisa mencapai 80 jutaan rupiah.

Pernikahan di Aceh  dirayakan dengan megah (helloacehku.com)

Tetapi sebagai kaum Adam tidak perlu panik berlebihan ketika membaca berita harga emas naik. Karena gadis Aceh yang terkenal baik-baik dan cantik tidak cuma mau mahar emasnya saja, tetapi juga beberapa kualitas lain yang bikin mereka jatuh cinta kepada calon papa bagi anak-anaknya yang siap mengantar keluarganya ke gerbang kebahagiaan abadi selamanya. Apa saja kualitasnya? cek sajian khas intipaceh.com berikut ini :

1. Sholeh 

Wanita mana sih yang tidak suka calon suaminya sholeh. Matanya selalu terjaga dari melihat sesuatu yang tidak benar, mulutnya dan hatinya selalu mengingat dan memuji Allah, punya hafalan Al-Qur'an buat memimpin shalat istrinya dan mengajarkan si buah hatinya kelak. Sempurna deh kalau jadi pria shaleh, bisa-bisa calon ayah mertua memberi diskon mahar perkawinannya.

2. Pintar
 
Diajak ngobrol nyambung tidak Meusangak-sangak (tidak bengong gak tau ngomong apa) menjadi nilai lebih pria di depan kaum Hawa. Pria pintar itu pokoknya begitu kelihatan sexy di depan wanita. Bahkan tidak jarang pria pintar selalu menjadi buah bibir para wanita bersama kawan-kawannya.

3. Rajin

Kerjaannya tidur dari pagi sampai ketemu malam berikutnya. Mau jadi incaran kaum Hawa? sebaiknya cowok seperti ini harus menampar diri untuk terbangun dari hayalan panjangnya. Wanita itu perlu kejelasan masa depan buat dirinya dan buah hatinya.
Seorang pria perlu rajin di dalam mencari nafkah karena memang begitu keharusannya. Sangat riskan jika tiang ekonomi keluarga hanya mengharapkan jerih payah istri dan pemberian orang tua saja.

4. Humoris

Pernah tidak sih lihat teman kamu yang humoris? pasti dia memiliki banyak teman dan dikelilingi oleh banyak kaum hawa meski wajahnya tak setampan artis India.
Pria yang humoris ternyata begitu penting di dalam membangun sebuah rumah tangga yang ingin bahagia. Disaat istri lagi kurang bagus moodnya, suami menjadi pemicu agar sang bidadari dunia kembali tertawa.

Itu dia kualitas lain yang harus kaum Adam miliki agar tidak terlalu panik dengan harga emas (sambil berharap potongan harga dari calon mertua :P )


EmoticonEmoticon