Sunday 17 July 2016

5 Penyebab Ganja Menjadi Haram

Di Indonesia keberadaan ganja menjadi sesuatu yang sangat terlarang. Siapa saja yang kedapatan membawa, mengedar, menanam dan menggunakannya maka siap-siap berurusan dengan hukum yang berlaku.

Ternyata ada beberapa penyebab menjadi haram hukumnya dan sangat dilarang :

Di balik warnanya yang indah ternyata ganja sangat berbahaya (cesenatoday.com)


1. Menyebabkan Kanker

Ganja ternyata bisa menyebabkan kanker. Dibandingkan dengan asap rokok biasa, ganja lebih beresiko sekitar 50 % sampai dengan 70 %.

2. Masalah Jantung

Menghisap ganja menyebabkan denyut jantung menjadi lebih tinggi. Selain itu juga menyebabkan ketegangan pada jantung setiap penggunanya.

3. Menurunkan Kemampuan Kognitif

Ternyata menghisap ganja dapat menyebabkan kemampuan seseorang menjadi menurun. Daya ingat menjadi melemah dan konsentrasi terganggu. Bisa kebayangkan bagaimana jadinya kalau pelajar yang seharusnya fokus belajar malah asik dengan menghisap ganja.

4. Sakit Jiwa

Menghisap ganja bisa menyebabkan penggunanya menjadi depresi. Pengguna ganja akan sering berhalusinasi, menganggap sesuatu yang tidak ada menjadi ada dan menganggap sesuatu yang ada menjadi tidak ada. Pada akhirnya pengguna ganja akan mengalami sakit jiwa.

5. Meningkatnya Kasus Kejahatan

Seperti satu paket, bagi pengguna ganja biasanya akan melakukan kejahatan lainnya yang sangat berbahaya. Mencuri salah satu contohnya. Bagi pemakai ganja yang berasal dari kalangan yang lemah ekonominya, dia akan berusaha mencuri mencari duit agar dia terus dapat memiliki ganja yang harganya mahal itu.


Itulah beberapa penyebab ganja menjadi haram. Semoga setelah kita mengetahuinya, kita akan terus mengkampanyekan akan bahaya Ganja yang membuat generasi bangsa kita keropos mudah dirusaki oleh orang-orang yang tidak senang dengan keberadaan kita.


EmoticonEmoticon