Monday 18 July 2016

5 Khasiat Ranup Makanan Para Raja

"Piyoh-piyoh, neucok ranup nyo pat hai, ranup neupajoh beu jeut keu ubat" (mapir! silahkan diambil sirihnya, makanlah sirih agar menjadi obat). Begitulah sepenggal lirik laru Aceh yang dinyanyikan oleh penyanyi ternama asal Serambi Mekkah bernama Rafly.

Ranup jika diartikan ke dalam bahasa indonesia memiliki arti sirih. Ternyata sirih bukan sembarangan makanan, sirih merupakan makanan para raja yang mengandung banyak khasiat di dalamnya, apa saja khasiatnya? berikut intipaceh.com kasih informasinya :

1. Menyembuhkan Penyakit Asma

Meski bukan penyakit yang mematikan, namun penyakit asma sangat merepotkan bagi penderitanya. beberapa gejala akan muncul bagi penderita asma, sulit bernafas dan sulit melakukan kegiatan yang berat menjadi contohnya.

Ternyata daun sirih menjadi obat bagi penderita asma dengan cara merebus daun sirih dan kemudian meminum air rebusannya.

2. Menyembuhkan Radang Tenggorokan

sering merasakan batuk-batuk, suara kasar, dan sulit berbicara? hati-hati radang tenggorokan lagi menyerang anda! Untuk mengobati radang tenggorokan ternyata daun sirih menjadi solusinya. Sama seperti dengan cara menyembuhkan penyakit asma. Anda rebus beberapa lembar daun sirih kemudian minum air hasil rebusannya.

3. Melancarkan Haid

Khusus buat cewek ya! yang cowok boleh tidak melanjutkan membacanya. Daun sirih selain dapat menyembuhkan penyakit asma dan radang tenggorokan juga dapat membantu kaum hawa dalam mengatasi masalah ketika haid. Caranya sama dengan cara di atas, tetapi ingat jangan diminum dalam kondisi air masih mendidih panas, tunggu hingga airnya menjadi hangat.

4. Mengobati Jerawat

Kurang pede disaat tampil di depan muka umum karena jerawat di wajah? tenang, daun sirih punya solusinya. Caranya sangat sederhana, ambil daun sirih secukupnya, seduh ke dalam air panas, aduk hingga air menjadi hangat, dan oleskan di wajah yang terdapat jerawat, lakukan sehari dua kali sampai dengan jerawat hilang. Jika terdapat efek samping segera hubungi dokter :)
 
5. Mengobati Mimisan

Tiba-tiba hidung keluar darah. Jangan terlalu panik karena dengan menyumbatnya dengan daun sirih permasalahan yang anda alami akan segera teratasi.

Demikian khasiat Ranup Makanan para Raja yang sampai hari ini masih diakui keberadaannya di dalam dunia kesehatan. Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon