Monday 18 July 2016

Mari wujudkan Wisata Halal Di Aceh

Akhir akhir ini wisata halal di dunia semakin menggeliat banyak penggemarnya. Provinsi Aceh yang memiliki berbagai keindahan alam dan budaya mencoba mengambil kesempatan emas tersebut yang memang sangat sesuai dengan visi dan misi pemerintah Aceh sekarang.
Kapal di atas atap rumah warga Lampu;o Banda Aceh (www.flickr.com)
Wisata halal di samping memiliki peluang bisnis yang sangat menggiurkan juga memiliki kesempatan untuk menjadikan Aceh sebagai media dakwah memperkenalkan Islam agama yang damai dan membenci permusuhan kepada seluruh dunia.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang akrab disapa abu doto melalu situs resmi Provinsi Aceh mengatakan."Bagi Aceh wisata halal memiliki prospek yang sangat menjanjikan, kita punya potensi karena semua sendi kehidupan masyarakat Aceh berlandaskan Syari'at Islam. Mari sama-sama kita dukung untuk mewujudkannya".

Nantinya wisata halal tidak hanya dikhususkan untuk muslim tetapi juga bagi non muslim. Mereka di Aceh bisa menikmati makanan halal dan paket wisata halal.

Harapan bapak gubernur sepertinya bukan tanpa alasan. Kementerian pariwisata Indonesia mengakui kalau Aceh memang layak karena Aceh memiliki ruh atau pondasi yang kuat sebagai tujuan wisata halal. Potensi alam, religi dan tsunami sudah lebih dari cukup tinggal dikembangkan saja.

Untuk mewujudkan itu semua tentu saja pemerintah tidak bisa bekerja seorang diri saja. Kerja sama masyarakat merupakan kunci suksesnya. Masyarakat harus menjadikan dirinya sebagai tolak ukur kalau Aceh memang layak menjadi tujuan wisata halal yang dapat mengundang berbagai orang dari seluruh belahan dunia.
Baca Juga : Lagu Aceh Ini Mampu Menghipnotis Pendengarnya


EmoticonEmoticon