Sunday 17 July 2016

Kelainan Hormon, Seorang Bocah Nampak Lebih Tua

Ilustrasi (www.gleneagles.com.sg)
Muzakir Lutfi seorang bocah asal Desa Simpang Kecamatan Kawai XVI Kabupaten Aceh Barat terlihat lebih dari tua dari usianya yang baru menginjak 5 tahun. Muzakir Lutfi kelihatan seperti orang dewasa dengan kumis dan berewokan yang tumbuh di wajahnya.

Kata dokter Muzakir Lutfi menderita kelebihan hormon tulang. Menurut pengakuan ibu Lutfi, Lutfi harus dibawa setiap bulan ke RSUZA rumah sakit terbesar di Aceh untuk ditangani oleh dokter spesialis hormon. Jika Lutfi tidak dibawa berobat maka kumis dan berewoknya menjadi semakin panjang.

Sebagaimana yang kami kutip dari kompas.com ayah Lutfi yang bernama Azhar merupakan seorang petani. Azhar mengaku kesulitan biaya untuk membawa anaknya berobat setiap bulannya.

Penyakit yang diderita oleh  Lutfi hanya dilakukan tindakan penghambatnya saja di rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh, untuk menyembuhkan secara permanen Lutfi harus dibawa ke Singapura karena di Indonesia belum dapat ditangani hingga bisa sembuh total.

Ayah Lutfi dan ibunya Nilawati sangat mengharapkan agar ada pihak yang membantu meringankan beban mereka. Karena untuk pergi berobat ke Singapura membutuhkan biaya yang sangat besar. 
Sumber : kompas.com



EmoticonEmoticon