Tuesday 2 August 2016

Video Dance Yang Berhasil Membuat Indonesia Kaget Sekaligus Bangga

Menonton sebuah video merupakan hal yang begitu menyenangkan bagi siapa saja. Selain dapat memberikan nilai edukasi yang bermanfaat, menonton video juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan rasa jenuh yang sering singgah di kepala.

Video Dance Yang Berhasil Membuat Indonesia Kaget Sekaligus Bangga
Aksi penari di atas panggung sering sekali membuat penonton bersorak gembira (kaskus.co.id)

Untuk menonton video di jaman sekarang begitu mudah. Youtube menjadi salah satu pilihan terbaiknya. Di Youtube terdapat beragam video yang siap membuat anda ketawa, sedih, kecewa, kaget maupun bangga.

Dan ternyata di Youtube terdapat sebuah video yang berjudul "Saman Dance on Bollywood Movies". Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti "Tari Saman di film Bollywood". Dan jika kita terjemahkan ke dalam bahasa Aceh kata-kata tersebut mengandung makna sebagai berikut " Tari Saman lam film India". Untuk bahasa-bahasa yang lain silahkan cari sendiri ya! karena saya bukan ahli bahasa :).

Di dalam video yang berdurasi dua menit enam detik tersebut awalnya nampak begitu sangat normal dengan menampilkan beberapa penari yang begitu kompak di dalam melakukan gerakannya. Kehebohan mulai muncul di bagian yang mendekati pertunjukan selesai. Tiba-tiba penari menghentikan gerakan mereka yang sangat indah berpadu dengan lampu di panggung yang sangat megah, kamera mengarah kepada dua orang yang duduk di bagian depan panggung seperti juri, mata mereka nampak begitu bahagia dengan senyuman tersaji dari bibir keduanya. Penonton yang datang dengan melambai-lambaikan bendera dari berbagai negara berteriak sangat kencang saat melihat para penari menampilkan gerakan yang sangat menyerupai gerakan tari saman yang berasal dari Aceh salah satu provinsi yang ada di Indonesia. 

Sontak video yang diunggah oleh Laxamana tersebut mengundang perdebatan di kolom komentar dari warga Indonesia yang memang sangat terkenal bangga jika ada sesuatu yang ada unsur-unsur Indonesianya. Sebagai contoh, banyaknya bertebaran berita sepakbola yang menceritakan pesepakbola hebat di Eropa yang  berdarah Indonesia :v

Komentar yang ada di video tersebut kebanyakan tentang pembenaran kalau gerakan di akhir dance yang bertajuk World Starz Hip Hop Challenge  tersebut memang benar-benar tari saman yang sudah terkenal ke berbagai belahan dunia. Penasaran seperti apa/ simak video berikut ini :



Setelah nonton, kira-kira pada setuju gak sih kalau gerakan yang menyerupai ombak laut tersebut adalah benar-benar tari saman? Hmm!! Tidak begitu penting benar atau tidaknya, yang terpenting kita sebagai orang Indonesia harus bangga dengan negara kita yang terdapat banyak sekali keindahan budayanya yang tidak cukup waktu sehari untuk menikmatinya. Baca Juga : Di Bali Pria Asal Aceh Mampu Membuat Bule Geleng-Geleng Kepala


EmoticonEmoticon