Friday 12 August 2016

Ketika Aktor Tampan Dunia Berkomentar Tentang Hutan Indonesia



Intipaceh.com- Indonesia merupakan negara yang kaya raya, tidak hanya laut yang nikmat dipandang mata, luasnya hutan di Indonesia juga sering sekali mengundang perhatian dunia. Salah satunya adalah perhatian dari aktor tampan dunia yang bernama Leonardo DiCaprio.

Pria yang berhasil meraih piala Oscar di dalam film The Revenant tersebut secara diam-diam berkunjung ke Indonesia tepatnya ke provinsi Aceh. Kunjungan Leonardo tersebut bukan sekedar sebuah kunjungan biasa saja, Leonardo datang dengan misi mengkampanyekan pentingnya peduli terhadap lingkungan hidup.

Ketika Aktor Tampan Dunia Berkomentar Tentang Hutan Indonesia
Leonardo DiCaprio (cbc.com)

Dalam kunjungannya ke Taman Nasional Gunung Leuser yang ada di Aceh tersebut, Leonardo nampak begitu bahagia, Leonardo menyempatkan diri berpose bersama gajah Sumatera yang semakin langka saja keberadaannya.

Leonardo nampak begitu takjub degan segala keindahan Hutan Indonesia. Di dalam postingan Instagramnya Leonardo pernah berkata “Di Aceh Indonesia. Jutaan orang bergantung pada ekosistem sebagai mata pencaharian mereka, air bersih dan makanan. Hutan menjadi bagian paling penting di musim tropis dunia dan tempat terakhir di bumi dimana harimau, orang utan, badak dan gajah berbagi tempat yang sama”.

Leonardo memang dikenal sangat mencintai lingkungan. Melalu yayasannya Leonardo bekerja sama dengan berbagai kalangan baik secara lokal maupun global untuk melindungi lingkungan, dan berbagai spesies yang terancam punah seperti orang utan dan gajah Sumatera.

Jika Leonardo sebagai warga negara asing begitu peduli dengan hutan Indonesia, tentu saja kita sebagai warga pribumi harus lebih giat lagi di dalam melestarikan hutan yang semakin hari semakin buruk saja perlakuan terhadapnya.

Sikap Leonardo tersebut harus menjadi tamparan keras buat kita semua agar tidak menyepelekan sesuatu yang kecil yang berdampak besar, contohnya suka membuang sampah sembarangan yang efeknya akan terlihat di waktu yang akan datang. Baca Juga : Empat Pesohor Dunia Yang Pernah Ke Aceh


EmoticonEmoticon