Wednesday 29 June 2016

Aceh Bukan Cuma Ada Ganja Saja

"Seorang pemuda asal Aceh ditangkap oleh polisi di Pekanbaru ketika sedang mengedarkan ganja". berita seperti itu sering sekali kita melihatnya di layar kaca.

Seakan tidak mau kalah dengan televisi yang setiap hari mengabarkan berita, halaman depan koran juga begitu sering memberitakan Aceh dan ganjanya.

Kebanyakan orang ketika mendengar Aceh langsung pikirannya melayang akan daun hijau bernama ganja.

Saking parahnya, banyak orang ketika ketemu orang Aceh akan menanyakan pertanyaan yang berkaitan dengan ganja. "Di Aceh banyak ganja ya?","Di Aceh nanam ganja bebas seperti nanam bunga di halaman rumah ya?","orang Aceh kaya karena ganja ya?","kamu pernah hisap ganja gak?" dan masih banyak pertanyaan lain yang membuat orang Aceh sendiri bingung mau jawab apa. saya sendiri juga bingung untuk menjawabnya. Tetapi saya akan mencoba untuk meluruskan sebisa mungkin. Di Aceh  ganja tidak bebas bisa ditanam sesuka hati, di Aceh ganja merupakan barang yang susah ditemui seperti daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan banyak juga orang Aceh yang tidak mengenal daun yang terkenal bisa membahayakan jiwa itu.

kalau ngomongin ganja tidak akan ada habis-habisnya, mending kita bahas yang lain saja karena masih banyak hal lain yang perlu kita ketahui tentang kelebihan Aceh yang membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata.

Penasaran apa saja akan kelebihan Aceh? simak persembahan saya dalam balutan khas intipaceh.com berikut ini :

1. Syari'at Islam
Diantara sekian banyak provinsi yang ada di Indonesia, Aceh tampil beda dengan penerapan syari'at Islamnya.
Penerapan syari'at Islam begitu sangat berguna untuk Aceh dan seluruh isinya. Dengan penerapan syari'at Islam, Aceh menjadi sebuah daerah yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. Pelaku kejahatan akan memikirkan panjang lebar untuk melakukan aksi bejatnya karena hukuman yang sesuai aturan Islam telah siap menantinya. 
masjid meulaboh intipaceh.com
Masjid agung meulaboh lambang kejayaan Islam di Aceh


2. Makanan lezat
Untuk yang satu ini Mie Aceh sudah menjadi buktinya. Hampir setiap kota yang ada di Indonesia pasti ada yang menjual mie Aceh.
Untuk merasakan Mie Aceh di tanah kelahirannya, datang langsung ke Aceh merupakan sebuah keharusan. Selain rasa yang lebih nikmat Mie Aceh yang dijual langsung di Aceh juga memiliki variasi rasa yang lebih beragam dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

3. Situs Tsunami
26 Desember 2004 merupakan hari berduka bagi Aceh. Gempa dahsyat dan Tsunami telah membuat Aceh berantakan di waktu itu.
Sebagai buktinya banyak situs tsunami yang menyimpan ribuan saksi bisu yang tak dapat berbicara.  Museum tsunami, Kapal apung, Rumah di atas atap merupakan beberapa situs Tsunami yang layak anda kunjungi disaat liburan tiba.

situs tsunami kapal apung
Kapal ini terdampar ke darat disaat tsunami menerjang Aceh

4. Keindahan pantai
Aceh merupakan kawasan yang terdapat banyak pantai dengan berbagai keindahannya. Pantai lampuuk, pantai pasie saka, pantai pasir putih dan masih banyak pantai lainnya yang tidak akan habis jika kita menulisnya
intipaceh.com pantai lhok geulumpang aceh jaya
Pantai Lhok Geulumpang Aceh Jaya yang masih rapi terbebas dari tangan usil

gurutee aceh jaya
indahnya pantai dari salah satu puncak tertinggi di Aceh Jaya

5. Kecantikan gadisnya
Orangnya tinggi, hidung mancung, bulu mata lentik, kulitnya putih. Begitulah gambaran singkat mengenai gadis Aceh.
Banyak gadis Aceh mirip dengan orang Hindia dan Arab yang begitu nikmat disaat dipandang mata setelah ikatan halal tentunya. Kecantikan paras gadis Aceh satu paket dengan tutur bahasanya yang lemah lembut tidak menyakitkan telinga.

Hanya ini persembahan dari saya dalam intipaceh.com kali ini. untuk lebih jelas datang saja ke Aceh. karena Aceh telah siap menyambut tamunya dengan segala pesona dan keramahannya untuk membuat setiap orang jatuh cinta olehnya. Semoga menjadi pedoman wisata bagi pembaca semua.


EmoticonEmoticon