Sunday 3 July 2016

4 Pesohor Dunia Yang Pernah Ke Aceh

Banda Aceh dari udara (Zainuddin Ali Kumba/suaraumumaceh.co.id


Nama Aceh tidak hanya mengundang pengunjung dari kalangan masyarakat biasa saja tetapi nama Aceh juga telah mengundang beberapa orang pesohor dunia untuk mendatanginya.

kehadiran mereka ke Aceh juga terbilang spesial karena diantara mereka tidak hanya untuk berlibur saja tetapi banyak kegiatan sosial yang mereka lakukan untuk dapat ditiru oleh banyak orang yang melihatnya :

Siapa saja mereka? berikut intipaceh.com sajikan dalam 4 Pesohor Dunia Yang Pernah Ke Aceh :

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano ronaldo
Ronaldo dan selebrasi khasnya (skysports.com)

Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo. Pria tampan asal portugal yang bermain untuk klub sepakbola raksasa dunia Real Madrid dengan beragam aksi heroiknya.
Ronaldo tidak hanya dikenal dengan aksi  mematikannya di depan gawang lawan, Ronaldo juga terkenal dengan sikapnya yang peduli terhadap orang yang tidak sebaik nasib dirinya.

Cerita Ronaldo memutuskan datang ke Aceh pada tahun 2005 berawal dari seorang bocah yang bernama Martunis yang selamat dari terjangan ombak besar dengan jersey timnas portugal melekat tubunya.

Ronaldo ternyata tidak hanya berkunjung ke Aceh saja, Ronaldo juga memboyong Martunis ke Portugal untuk berjumpa dengan rekan timnasnya.

2. Jacky Chan

Ternyata aktor laga dunia ini juga pernah datang ke Aceh. kehadirannya begitu sempurna dengan aksi sosialnya menggalang dana di negara asalnya untuk membangun perumahan warga korban tsunami di Aceh.

Kampung Jacky Chan begitu orang Aceh menyebut perumahan pemberian China Charity Federation tersebut. Dari pusat kota Banda Aceh perumahan Jacky Chan memakan waktu sekitar 30 menit saja.

jacky chan
Kehadirannya disambut ribuan warga (jackiechankids.com)


3. Leonardo Dicaprio

Minggu 27 maret 2016 masyarakat dikegetkan dengan pemberitaan kedatangan aktor tampan yang terkenal dalam film Titanic tersebut.
Leonardo datang bersama rekan-rekannya ke Taman Nasional Gunung Leuser untuk melihat secara langsung habitat orang utan Sumatera karena rasa penasaran ketika ia melihat lewat layar kaca.

Dikabarkan Leonardo begitu terpukau dengan keindahan alam disana yang banyak terdapat suara binatang nikmat di dengar telinga.

gajah
Leonardo bersama gajah (bbc.com)


4. Amy Search

Ini dia pelantun lagu Isabella yang melegenda dari negeri jiran Malaysia. Pria bernama asli Suhaimi A. Rahman tersebut seperti nya begitu penasaran dengan keindahan laut sabang yang terkenal memiliki beragam kekayaan pemandangan di bawah lautnya sehingga ia memutuskan untuk datang langsung kesana.
awalnya kehadirannya di Sabang Aceh tidak diketahui oleh media. tetapi karena wajahnya sudah terlanjur terkenal sehingga akhirnya banyak wartawan yang menghampiri dirinya.

amy search
aksi panggungnya selalu membuat penonton bersemangat (glaringnotebook.com)


itulah beberapa sosok terkenal dunia yang pernah datang ke Aceh. Semoga dengan kehadiran mereka menjadi bukti nyata bahwa Aceh benar-benar layak untuk menjadi tujuan wisata anda



EmoticonEmoticon